Sabtu, 20 Oktober 2012

Aplikasi Slot Game



KONSEP
Program ini adalah suatu program permainan yang merupakan contoh kecil dari slot games yang biasa ada di permainan judi. Permainan ini merupakan permainan yang dibuat untuk bersenang-senang dengan memutar angka atau mengacak angka sampai dia mempunyai dua angka kembar maka dia akan menang dengan uang sebagai pertaruhan nyawanya. Ketika membuka aplikasi ini, diminta untuk menuliskan nama depan dan belakang, lalu dapat lanjut pada permainan yang harus melalui loading.  Pembuatan aplikasi game slot ini menggunakan fungsi random, acak angka. 


TUTORIAL PEMAKAIAN PROGRAM
1.     klik program .exe lalu program permainan akan terbuka
2.    bila ingin memainkan permainan, klik button play, bila anda membutuhkan bantuan, klik button help dan bila ingin keluar dari program, klik button exit
3.    jika diklik button play akan menampilkan tampilan
4.    isikan nama pada kolom yang tersedia, lalu klik ok untuk memulai permainan
5.    memainkan games ini dengan memilih besar taruhan yang anda pasang lalu langsung meng klik button start dan stop, jika anda mendapatkan angka kembar anda mendapatkan tambahan uang sebesar taruhan yang anda pasang, jika tidak ada angka kembar maka uang anda akan berkurang sebesar taruhan yang anda pasang
6.    anda bisa mengulangi permainan ini sampai uang anda habis, atau jika ingin mengakhiri permainan klik button exit.


TUTORIAL PEMBUATAN


1.       buka visual basic 2010, lalu pada form baru (form 1) buat desain seperti dibawah ini dengan memasukkan button.

2.       lalu pada untuk memulai permainan klik dua kali pada button 1 lalu masukkan listing berikut:
Private Sub Button1_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles Button1.Click
        Form4.Show()
        Me.Hide()
    End Sub

3.       lalu pada button 2 klik dua kali lalu masukkan listing dibawah ini, agar ketika button di klik akan membuka form bantuan
Private Sub Button2_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles Button2.Click
        Form3.Show()

    End Sub

4.       pada button 3 klik dua kali lalu masukkan listing dibawah untuk keluar dari program
Private Sub Button3_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles Button3.Click
        If MsgBox("Do you want to exit?", MsgBoxStyle.YesNo, "Game") = MsgBoxResult.Yes Then
            MsgBox("Thanks You!!!!")
            Me.Close()
        End If
    End Sub
End Class

5.       buka form baru lalu buat tampilan seperti ini


6.       pada button 1 masukkan listing dibawah
Private Sub Button1_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles Button1.Click
        If TextBox2.Text = Nothing And TextBox1.Text = Nothing Then
            MsgBox("Pless Entry Ferst Name and Last Name", MsgBoxStyle.Critical)
        ElseIf TextBox2.Text = Nothing Then
            MsgBox("Pless Entry Ferst Name", MsgBoxStyle.Critical)
        ElseIf TextBox1.Text = Nothing Then
            MsgBox("Pless Entry Last Name", MsgBoxStyle.Critical)
        ElseIf TextBox2.Text = TextBox2.Text And TextBox1.Text = TextBox1.Text Then
            Form2.Label8.Text = "Player " & "'" & Me.TextBox2.Text & " " & Me.TextBox1.Text & "'"
            Form5.Show()
            Me.Close()
        End If
    End Sub

7.       buka form baru lalu buat tampilan sebagai berikut


8.       klik form dua kali lalu masukkan listing berikut untuk menjalankan loading page
Private Sub Form5_Load(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles MyBase.Load
        Timer1.Start()
    End Sub
9.       klik timer tick 1 lalu masukkan listing berikut
Private Sub Timer1_Tick(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles Timer1.Tick
        If ProgressBar1.Value < 100 Then
            ProgressBar1.Value += 4
        ElseIf ProgressBar1.Value = 100 Then
            Timer1.Stop()
            Form2.Show()
            Me.Close()
        End If
    End Sub

10.   klik button1 dua kali dan masukkan listing dibawah untuk melanjutkan ke form selanjutnya
Private Sub Button1_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles Button1.Click
        Timer1.Stop()
        Me.Close()
        Form1.Show()

    End Sub

11.   buka form baru lalu buat tampilan seperti ini

12.   klik dua kali pada kotak form lalu masukkan listing berikut
Public Class Form2
    Dim fn, ln As Char
    Dim nyawa As Integer


13.   pada button 1 yaitu button spin, masukkan listing dibawah agar bisa me-shuffle angka yang ada di label1, label2, dan label3
Private Sub Button1_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles Button1.Click
        nyawa = Val(TextBox1.Text)
        If RadioButton1.Checked = RadioButton2.Checked = RadioButton3.Checked = False Then
            Timer1.Enabled = False
            MsgBox("check your bet", MsgBoxStyle.Critical, "Game")
        ElseIf (RadioButton3.Checked) And (nyawa < Val(RadioButton3.Text)) Then
            Timer1.Enabled = False
            MsgBox("Your money less" & vbCrLf & "move to the another bet", MsgBoxStyle.Critical, "Game")
        ElseIf (RadioButton1.Checked) And (nyawa < Val(RadioButton1.Text)) Then
            Timer1.Enabled = False
            MsgBox("Your money less" & vbCrLf & "move to the another bet", MsgBoxStyle.Critical, "Game")
        ElseIf (RadioButton2.Checked) And (nyawa < Val(RadioButton2.Text)) Then
            Timer1.Enabled = False
            MsgBox("Your money less" & vbCrLf & "move to the another bet", MsgBoxStyle.Critical, "Game")
        ElseIf RadioButton1.Checked = RadioButton2.Checked = RadioButton3.Checked = True Then
            truetimer()
            My.Computer.Audio.Play(My.Resources._117985_SOUNDDOGS__sl, AudioPlayMode.BackgroundLoop)
        End If
    End Sub

14.   pada button 2 yaitu button stop masukkan listing dibawah agar shuffle yang terjadi bisa dihentikan
Private Sub Button2_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles Button2.Click
        'time tidak diaktifkan'
        Timer1.Enabled = False
        My.Computer.Audio.Stop()
        nyawa = Val(TextBox1.Text)
        If (Label1.Text = Label2.Text) And (Label2.Text = Label3.Text) Then
            My.Computer.Audio.Play(My.Resources._617897_SOUNDDOGS__ch, AudioPlayMode.Background)
            nyawa = Val(TextBox1.Text) + 10000
            TextBox1.Text = nyawa
            Label7.Text = "Congratulation You win and your money increases Rp. 10000"
            MsgBox("Congratulation!!!!", MsgBoxStyle.Information, "game")
        ElseIf (Label1.Text = Label2.Text = True) Or (Label1.Text = Label3.Text = True) Or (Label2.Text = Label3.Text = True) Then
            Label5.Text = ""
            My.Computer.Audio.Play(My.Resources._617897_SOUNDDOGS__ch, AudioPlayMode.Background)
            If RadioButton1.Checked Then
                nyawa = Val(TextBox1.Text) + Val(RadioButton1.Text)
                TextBox1.Text = nyawa
                Label7.Text = "You win and your money increases Rp. 500"
            ElseIf RadioButton2.Checked Then
                nyawa = Val(TextBox1.Text) + Val(RadioButton2.Text)
                TextBox1.Text = nyawa
                Label7.Text = "You win and your money increases Rp. 1000"
            ElseIf RadioButton3.Checked Then
                nyawa = Val(TextBox1.Text) + Val(RadioButton3.Text)
                TextBox1.Text = nyawa
                Label7.Text = "You win and your money increases Rp. 1500"
            End If
            MsgBox("You Win", MsgBoxStyle.Information, "game")

        ElseIf (Label1.Text = Label2.Text = False) Or (Label1.Text = Label3.Text = False) Or (Label2.Text = Label3.Text = False) Then
            My.Computer.Audio.Play(My.Resources._493882_SOUNDDOGS__ca, AudioPlayMode.Background)
            If RadioButton1.Checked Then
                nyawa = Val(TextBox1.Text) - Val(RadioButton1.Text)
                TextBox1.Text = nyawa
                Label5.Text = ""
                Label7.Text = "unlucky your money reduced Rp. 500"
            ElseIf RadioButton2.Checked Then
                nyawa = Val(TextBox1.Text) - Val(RadioButton2.Text)
                TextBox1.Text = nyawa
                Label5.Text = ""
                Label7.Text = "unlucky your money reduced Rp. 1000"
            ElseIf RadioButton3.Checked Then
                nyawa = Val(TextBox1.Text) - Val(RadioButton3.Text)
                TextBox1.Text = nyawa
                Label5.Text = ""
                Label7.Text = "unlucky your money reduced Rp. 1500"
            End If
        End If

        If nyawa = 0 Then
            My.Computer.Audio.Play(My.Resources._614009_SOUNDDOGS__at, AudioPlayMode.Background)
            MsgBox("Game Over", MsgBoxStyle.Critical, "Attention")
            'MENGEMBALIKAN NYAWA SEPERTI SEMULA'
            TextBox1.Text = "0"
            If MsgBox("Do you want to try again?", MsgBoxStyle.YesNo, "Game") = MsgBoxResult.No Then
                MsgBox("Thanks You!!!!")
                Form1.Show()
                Me.Close()
            ElseIf MsgBoxResult.Yes Then
                TextBox1.Text = "5000"
                Label5.Text = "Good Luck"
                Label7.Text = ""
            End If
        End If


    End Sub

15.   pada button 3 masukkan listing dibawah agar bisa me refresh permainan
Private Sub Button3_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles Button3.Click
        My.Computer.Audio.Stop()
        Timer1.Enabled = False
        Label1.Text = "1"
        Label2.Text = "2"
        Label3.Text = "3"
        Label5.Text = "Good Luck"
        Label7.Text = ""
        TextBox1.Text = "5000"
    End Sub

16.   pada timer tick 1 masukkan listing berikut
    Private Sub Timer1_Tick(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles Timer1.Tick
        'label akan menampilkan bilangan acak 0-9'
        Label1.Text = Int(Rnd() * 5)
        Label2.Text = Int(Rnd() * 9)
        Label3.Text = Int(Rnd() * 10)

    End Sub

17.   untuk mengembalikan ke form awal, klik dua kali pada button 5 lalu masukkan listing berikut
Private Sub Button5_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles Button5.Click
        Form1.Show()
        Me.Close()
       
    End Sub

18.   klik button 4 dua kali lalu masukkan listing dibawah untuk keluar dari program
Private Sub Button4_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles Button4.Click
        If MsgBox("Do you want to exit?", MsgBoxStyle.YesNo, "Game") = MsgBoxResult.Yes Then
            MsgBox("Thanks You!!!!", MsgBoxStyle.Information, "treemusketir")
            Form1.Close()
            Me.Close()
        End If
    End Sub




FLOWCHART SLOTGAME

gambar flowchart slotgame

Keterangan:
1.     Game dimulai dengan start
2.    Ada tiga proses yaitu help, play, dan exit
3.    Pada proses play, masukan nama depan dan nama belakang. Jika nama yang dimasukan tidak lengkap maka harus mengulang untuk memasukan nama secara lengkap yang telah disediakan pada textbox
4.    Jika nama sudah lengkap maka lanjut untuk memilih bet
5.    Kemudian tekan spin untuk memulai permainan
6.    Maka secara otomatis tiga digit angka diacak secara random
7.    Kemudian tekan stop
8.    Jika dua angka kembar muncul maka mendapatkan uang tambahan dari bet yang dipilih tadi, jika tiga angka kembar maka ada ucapan congratulation dan mendapatkan uang tambahan sebesar 10.000 yang hasilnya dapat dilihat pada credit
9.    Terdapat pilihan money sampai bernilai 0, jika memilih ya maka game selesai jika memilih tidak maka dapat melanjutkan permainan dari awal
  


aplikasi ini bisa didownliad disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar